Saturday, November 15, 2014

Konser JKT48 Sidoarjo (15 Nov 2014)

selamat pagi gais :)

kali ini saya nggak bawa sebuah file buat di share tapi saya pengen berbagi pengalaman aja sih , bukan review juga karena saya nggak pandai ngereview sesuatu apalagi yang berhubungan dengan idoling , oke lanjut.

Tanggal 15 November kemarin JKT48 mampir di Kota Sidoarjo Jawa Timur , tepatnya di GOR Delta Sidoarjo , dalam konser yang bertajuk "Mengarungi Samudra Mengetuk Pintu Hatimu" ini ada 32 member yang perform , ada yang dari Tim J , Tim K3 dan Trainee.

Sebenernya nggak ada niatan buat berangkat , cuma salah satu temen ngasih tau bakalan ada gen 3 yang tampil jadi niat yang semula udah kukuh *cielah* berubah seketika , apalagi oshimen saya Chikita Mamesah termasuk double team , jadi mau Team Merah atau Team Putih dia pasti ikut , nah saya putuskan beli tiket 180rb. Udah dapet tiket eh 4 hari kemudian ada pengumuman tiket turun jadi 150rb kampret , otomatis agak kesel sih , iya lah 30rb bisa buat duit bensin Kediri - Sidoarjo itu.

Hari yang ditunggu udah dateng , berangkat naik motor 4 orang dari Kediri (2 orang dari Kediri dan 2 orang temen saya dari Nganjuk) nekat berangkat tanpa persiapan berarti alhasil baru 2km jalan ban udah bocor , terpaksa nunggu dulu di tukang tambal ban.
*30 menit berlalu* nah udah selesai nambal , sekarang tancap gas ke Sidoarjo dan sampai daerah Jombang ternyata cuaca tidak mendukung dan karena nggak bawa jas ujan jadi terpaksa nekat jalan terus , dan nggak berapa lama hujan berhenti. Udah jalan lagi sekitar 30 menitan pas sampe Jl.Raya Jombang - Krian hujan turun lagi , alhasil baju & jaket kami yang semula udah kering terpaksa basah (lagi), oke lanjut.

Udah sampai di GOR Delta Sidoarjo , suasana cukup ramai sih , surprisenya waktu kami ke kamar kecil , kami menemukan sosok yang tak asing , yup YAMADA A.k.a CAHAYA WOTA , ternyata kata temen-temen yang dari Sidoarjo , nih orang udah dateng sejak pukul 10 pagi , padahal tempat penukaran tiket aja belum buka dan member masih pada sarapan tapi dia udah dateng *tepuk tangan*, oke lanjut.

Seperti biasa , open gate emang selalu molor tapi tetep seru karena ya gitu lah fans Jatim jadi tetep seru walau harus berdiri  1 jam.

Udah masuk venue , ambil posisi tribun kiri bareng anak @Wani48_Team dan @CASOIF jadi sebelah kiri anak-anak CASOIF dan depan saya persis anak-anak WANI48.

Show dimulai , tapi sesudah Kageana , semua fans menyanyikan Indonesia Raya , nah disini jadi berasa lagi nonton Timnas broh hahaha tapi semua berjalan seruuuuu !! anak-anak Jatim emang tetep kompak kayak dulu , saling bantu project dari regional lain , dari Fans Malang tetep bawa seifuku K3 yang dulu tapi ukurannya lebih kecil , dan dari Sidoarjo bawa bendera merah putih ukuran 4m.

Lagu demi lagu dibawakan , sampai pada waktu Andela bawain Temodemo ini 2 barisan di depan saya dari Andelaice SBY mulai heboh dan akhirnya ada teriakan "Andela !! (Andela !!)" mirip kayak chants club A.C Milan dan sebelah kiri saya nggak mau kalah , mereka mulai teriak "We love Andela We do , We love Andela We do , We love Andela We do , Andela We Love You" mirip kayak chants klub-klub di Liga Inggris haha jadi bener-bener berasa nonton bola , ya walau soundnya mati tapi tetep berasa seru.

Waktunya encore , encore hari ini pake "Ayu-chin" + LS warna merah , ya walau nggak rapi tapi tetep salut , oh iya disini ada project dari Wani48 yaitu kincir tapi ditembakin pake karet , apaan ya mirip ketapel gitu lah tapi ini kincir yg jadi pelurunya , saya ikut ngetapelin juga loh haha

Sampai pada show akhir dan ada pengumuman akan ada hi-touch , nah bener dugaan saya kemarin kalo bakalan ada hi-touch (ini salah satu motivasi saya berangkat konser , maklum lah udah hampir 3 tahun ngidol belum pernah ngerasain hitouch , apalagi HS) nah saya semangat banget nih , sampe akhirnya mulai turun karena ternyata 32 member tadi dibagi jadi 2 jalur , ada jalur kanan & kiri , karena bingung jadi saya bertanya ke orang di samping saya "mas chikita sebelah ndi ? (mas chikita sebelah mana ?) | oalah , chikita sebelah kono mas "nunjuk ke kiri" nek kono mau gak enek "nunjuk ke kanan" (oalah , chikita sebelah sana mas "nunjuk ke kiri" disana tadi nggak ada "nunjuk ke kanan" | oalah suwun yo mas (oalah , makasih ya mas)" dan akhirnya saya memutuskan ke lajur kiri.Udah mau turun ke antrian hi-touch eh ternyata pintunya ditutup sampe akhirnya ada salah satu fans yang bilang dari VIP tapi nyasar ke TRIBUN sampe akhirnya satpam pun membuka pintu buat kami *padahal saya beli tiket tribun tapi dikira VIP* wkwkwk lumayan bisa ngibulin satpam.

Hi-touch mulai , ada Shanju , Angel , Indah , Dhike , Tata , Nat , Naomi , Stefi (yang lainnya ga merhatiin) sampe akhirnya pas ke Tata "makasih ya udah dateng *tangannya ekspresi gemes* | iya ta mampir kediri ya .." nggak tau kenapa dia begitu , mungkin karena saya gendut jadi kayak gitu -___-
lanjut ke Stefi "ih pake pikachu | kamu mau nggak ? nih .. *ngasih topi*" tapi dia nggak jawab jadi saya langsung lanjut aja dan akhirnya keluar GOR Delta , disini yang nyesel cuma 1 , kenapa nurutin wota yang sok tau tadi -__-

Sebelum pulang , istirahat bentar dan akhirnya jam 24.00 langsung gas ke Kediri dan akhirnya sampe Kediri jam 02.00 dan bisa nulis cerita ini.


Akhirnya cuma mau bilang makasih buat @TRIMSINDONESIA yang udah ngadain konser , bisa gitu ya , bisa gitu ya ya ya ya ya Banu Banu Banu :D hahaha

Yup , kayaknya itu dulu pengalaman yang bisa saya bagi hari ini , walau banyak apesnya tetep seneng karena bisa hi-touch , dah gitu aja.


Selamat pagi jones :)

2 comments:

  1. wah senangnya bro bisa nonton konser +hitouch, jd nyesel ga nonton. padahal rumah dekat bgt ma GOR delta.

    ReplyDelete
  2. gua tunggu zo di aniv jkt48 hahahah

    ReplyDelete