Thursday, November 13, 2014

Cara Download Foto di Flickr (Photostream)

selamat malam muka serangga :) *dikepruk

abis ujan-ujan gini emang enaknya minum teh sambil ngepost di blog , jadi sambil menuangkan teh kita juga bisa menuangkan inspirasi di blog , tapi kali ini kita nggak akan bahas masalah teh dan cara menuangkannya karena saya yakin kalian semua udah pada bisa :)

nah sekarang kita akan bahas soal dek idol (lagi lagi idol mulu , bosen lah) karena saya sendiri juga ngidol sih , ya walau cuma fans far yang keberadaannya seperti serbuk marim*s tapi nggak apa-apa sih , oke skip.

saya yakin kalian pasti pernah nonton acara dek idol waktu konser/acara di luar theater lainnya , nah kalian pasti banyak liat orang-orang yang motret kan atau yang biasa disebut Wotagrapher alias Tukang foto keliling yang nyambi ngidol *dihajar wotagrapher* , nah kebanyakan mereka ini upload hasil jepretan mereka ke web hosting foto yaitu Flickr tapi kadang kita direpotkan karena beberapa foto yang mereka upload dan kita suka nggak bisa di download alias diprotect , sekarang saya akab bagi tips cara agar bisa mendownload foto tersebut , cekibrot ..

1. Masuk ke halaman Flickr.com kenapa flickr ? ya iyalah kalo lu ke Youtube bukan mau download foto tapi download video , oke skip.

2. pilih photostream yang akan kalian download , nah disini saya ambil contoh dari photostreamnya bang @agansam nih


3. Klik kanan diluar kotak foto terus klik "View Page Info"


4. Kemudian pilih "Media" 

 

5. Nah disana ada link yang tertera di kotak itu , kalian klik satu satu deh , tapi biasanya yang foto itu ekstensinya JPG jadi yang selain JPG dilewati aja



6. Terakhir , save as deh terus tinggal pilih dimana kalian akan simpan :D




Nah demikian tutorial saya kali ini , semoga membantu kalian dalam memenuhi HDD kalian ya *eh , terimakassiiihhhh !!! :D *ala idol* *ditapuk*

feel free to ask : @anggaars_

0 comments:

Post a Comment